Senin, 22 Oktober 2018

Bangkai Mobil Ini Dihargai Rp 9,5 Miliar, Ada yang Tertarik Membelinya?


KacangMasPoker - Bangkai Mobil Ini Dihargai Rp 9,5 Miliar, Ada yang Tertarik Membelinya? - Di Amelia Island, Florida, Amerika Serikat, terdapat sebuah bangkai mobil Porsche jenis Carrera Coupe tahun mengolah 1957 yang sedang dilelang.

Meski kondisinya tak enak dipandang, lebih-lebih tak aman untuk dikemudikan, bangkai mobil Porsche ini tetap dipatok bersama dengan harga selangit.

Pihak pelelang mematok harga US$ 691 ribu atau setara Rp 9,5 miliar untuk Porsche 356A 1500GS Carrera Coupe berwarna perak yang kusam, rontok, tak terawat, dan berkarat itu. Demikian seperti dikutip dari Daily Record.

Mobil itu termasuk sudah ditelantarkan sejak tahun 1970-an, sebab tak lolos uji inspeksi standar keselamatan otoritas selanjutnya lintas akibat sistem pengereman yang malfungsi.

Pihak pelelang mengatakan, alasan yang sebabkan harga Porsche itu tetap tinggi adalah; sistem penuaan alami yang dialami oleh mobil tersebut tanpa terjamah mirip sekali oleh proses-proses restorasi. Dan, aspek itu makin meningkatkan nilai kelangkaannya.

"Menemukan satu yang seperti itu, yang sudah jarang muncul sejak 40 tahun terakhir dan tetap miliki karakter yang orisinal, jadi nilai tersendiri," kata David Brynan dari Gooding & Company, pihak pelelang.

Brynan termasuk memperkirakan, Porsche yang mesinnya sudah dipisahkan itu bisa terjual dari harga yang sudah dipatok perusahaannya.

Baca Juga: Kucing Ini Mempunyai Ekor Terpanjang di Dunia

Meski terpisah dari body, mesin itu tetap termasuk dalam transaksi penjualan.

Namun diperkirakan, calon kastemer perlu merogoh kocek dalam untuk menginstalasi kembali mesin, dan tentunya, merestorasi seluruh mobil Porsche antik itu.


Tidak ada komentar:
Write komentar