Minggu, 27 Januari 2019

Sosok yang Jadi Lawan Terberat Jokowi bila Prabowo Subianto Tak Maju Pilpres 2019


KacangMasPoker - Sosok yang Jadi Lawan Terberat Jokowi bila Prabowo Subianto Tak Maju Pilpres 2019 - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan akan menjadi lawan terberat Presiden Jokowi kalau Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto tidak maju sebagai calon presiden di Pemilu 2019.

Hal itu disampaikan di dalam rilis survei Indo Barometer, di Hotel Atlet Century, Jakarta, Kamis (15/2/2018).Anies menjadi lawan terberat Jokowi dengan elektabilitas 12,1 persen.

Kemudian putra sulung Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), Agus Harimurti Yudhoyono (5,3 persen).

Selain itu, ada pula nama Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) Budi Gunawan (2,5 persen) dan Wakil Presiden Jusuf Kalla (3,6 persen).

Meski demikian, kalau dihadapkan dengan lima nama tadi, kebanyakan elektabilitas Jokowi jauh mengungguli mereka, yaitu 55,4 persen.

Namun, kalau dihadapkan dengan Anies, elektabilitas Jokowi turun menjadi di bawah rata-rata, yaitu 49,9 persen.

"Karena sekarang dia megang jabatan strategis. Media massanya banyak (yang menyorot). PR-nya terhitung banyak. Jadi kalau Anies membuat kebijakan, mungkin besar menjadi sorotan. Diskusi soal itu menjadi bahasan berhari-hari," lanjut dia.

Survei ini ditunaikan Indo Barometer pada 23-30 Januari di semua provinsi di Indonesia dengan melibatkan 1.200 responden.

Survei pakai metode multistage random sampling dengan margin of error sebesar 2,83 persen serta tingkat keyakinan sebesar 95 persen.

Agen Poker Terpercaya
Situs Judi Online
IDN Poker
Poker Online Indonesia
Agen Poker Terbaik
Kabar Berita
Berita Selebritis
Cerita Dewasa

Tidak ada komentar:
Write komentar