Sabtu, 27 Oktober 2018

Cucu Bung Hatta Kesal Kakeknya Disamakan dengan Sandiaga Uno


KacangMasPoker - Cucu Bung Hatta Kesal Kakeknya Disamakan dengan Sandiaga Uno - Nama salah satu satu cucu proklamator Mohammad Hatta, Gustika Fardani Jusuf Hatta, jadi penuturan publik. Gustika mengungkap kekesalannya sementara kakeknya, Bung Hatta, disamakan dengan calon wakil presiden nomer urut 02 Sandiaga Uno oleh Dahnil Anzar Simanjuntak.

Bunyi cuitannya yang viral di Twitter itu seperti ini: "Untuk orang yang kesabarannya minus kayak gue gini denger kakek gue disamain mirip Sandiaga Uno rasanya berkenan muntah, every single time sementara Pilpres. Why cant you find your own f*c*ng voice. Hatta is Hatta, you is you. I'm a Hatta but i ain't Bung Hatta"

Cuitan ini sesudah itu ditanggapi bervariasi oleh netizen dan tokoh politik, terlebih berasal dari tim berhasil Prabowo-Sandi. Tak sedikit yang mempertanyakan penggunaan bahasa yang digunakan Gustika, tapi di sisi lain tersedia terhitung yang sepakat dengannya. Munculah pro dan kontra.

Beriringan dengan viralnya cuitannya tersebut, followers Gustika di Twitter terus jadi tambah hingga kini. Tadinya cuma ratusan, sekarang ia telah mempunyai 18.000 followers.

Di sedang kontroversi cuitan itu, kumparan sesudah itu coba mengenal lebih dekat sosok Gustika dengan mewawancarainya di senuah pusat perbelanjaan di kawasan Senayan, Jakarta Selatan, Jumat (26/10). kumparan berbincang santai dengan Gustika tidak cukup lebih sepanjang satu jam.


Gustika yang kini berusia 24 tahun, berpenampilan seperti seorang anak muda jaman kini pada umumnya. Tampilannya modis, type smart casual, dengan rok jeans berwarna biru.

Gustika baru saja menyelesaikan studi S1-nya mengenai studi Ilmu Perang di sebuah kampus di London, Inggris. Ia baru saja lagi ke Indonesia tiga pekan lalu.

Pembawaannya sesungguhnya santai, tapi pandangannya pada suatu hal terlebih dunia politik cukup luas. Hal itu terlihat berasal dari sudut pandangnya melihat persoalan politik di negeri ini.

Mengawali pembicaraan santai dengan kumparan, Gustika mengaku tak menyangka cuitannya bakal seviral itu. Ia mengatakan, cuma mengeluarkan umpatan tanpa punya niat menyinggung siapa pun.

"Ngedumel aja sih seperti biasa. Enggak ngebayangin apa-apa, enggak nyangka bakal viral mirip sekali. Followers terhitung enggak banyak, jikalau enggak tidak benar cuma 500. yaudah ngedumel aja gitu," kata Gustika.

"Sebenernya bukan pertama ngedumel gitu, dengan umpatan kebun binatang," imbuh dia.

Baca Juga: Salah Satu Petinggi Anak Perusahaan Sinar Mas Group Terjerat OTT KPK

Gustika sesudah itu memberikan pandangannya terkait sosok Bung Hatta. Memang ia tak pernah berjumpa langsung dengan pendiri koperasi tersebut, tapi ibunya, Halida Nuriah Hatta, kerap menceritakan sosok Bung Hatta.

Intinya, menurut dia, Sandiaga Uno mirip sekali tak mirip dengan Bung Hatta. Dari sudut manapun.

"Ya emang beda banget. Datuk (Bung Hatta) tuh kesabarannya luar biasa, prinsipnya luar biasa. Dia kan kelas 4 SD jikalau enggak tidak benar ketika ngelihat kerabat keluarganya dibawa mirip polisi kolonial. sejak itu dia benci banget mirip pemerintah kolonial Belanda dan itu jadi misi dia. Indonesia perlu merdeka," urai Gustika.

"Sandi itu politikus tempo hari sore," imbuhnya.

Bagaimana penuturan kumparan sesudah itu dengan Gustika? Yuk simak cerita lengkapnya di topik "Gustika Cucu Bung Hatta".

Tidak ada komentar:
Write komentar