Minggu, 28 Oktober 2018

Tunangan Jamal Khashoggi Menolak Undangan Donald Untuk Berkunjung ke Gedung Putih


KacangMasPoker - Tunangan Jamal Khashoggi Menolak Undangan Donald Untuk Berkunjung ke Gedung Putih - Tunangan dari jurnalis Arab Saudi Jamal Khashoggi menolak undangan Presiden Amerika Serikat Donald Trump untuk berkunjung ke Gedung Putih. Hatice Cengiz mengaku hanya menghendaki fokus terhadap persoalan pembunuhan Khashoggi.

Khashoggi dinyatakan hilang usai masuk ke Konsulat Arab Saudi di Istanbul terhadap 2 Oktober. Sekitar dua pekan kemudian, Arab Saudi mengakui Khashoggi memang tewas di gedung tersebut, tapi diklaim akibat perkelahian.

"Saya meminta seluruh yang terlibat di dalam kekejaman ini, terasa dari level teratas sampai terendah, diseret ke hadapan hukum," ucap Cenghiz di dalam wawancara dengan saluran televisi Haberturk, seperti dikutip dari Al Jazeera, Jumat 23 Oktober 2018.

Ini merupakan tampilan pertamanya di televisi usai pembunuhan Khashoggi. Cengiz tunggu Khashoggi di luar konsulat sepanjang lebih dari 10 jam, tapi sang tunangan tidak kunjung keluar.
Turki menyebut Khashoggi dibunuh dan mengaku punyai sejumlah bukti audio dan video. Awalnya, Arab Saudi membantah seluruh itu.

Trump telah bertekad menjatuhkan "hukuman berat" jika pemerintah Arab Saudi terbukti terlibat di dalam pembunuhan Khashoggi. Ia juga dulu menyebut persoalan Khashoggi ini ditutup-tutupi dengan buruk dan barangkali jadi yang terburuk di dalam sejarah cover-up.

Ditanya mengenai undangan Trump, Cengiz mengonfirmasi memang diminta untuk berkunjung ke Gedung Putih. Namun ia mengaku tidak senang  pergi ke Washington sampai AS sanggup terlalu jujur menunjukkan upaya menunjang mengungkapkan pembunuhan Khashoggi.

Baca Juga: Pemerintah Thailand Dapat Tekanan Usai Tewasnya Petinju Muda

Cengiz beberapa kali meneteskan air mata IDN Poker di dalam wawancara dengan Haberturk. Ia mengaku berada di dalam "kegelapan" dan tidak senang mengekspresikan apa-apa.

Ia menjelaskan kepada Haberturk bahwa dirinya tidak akan mengizinkan Khashoggi masuk ke konsulat jika paham Arab Saudi sanggup melakukan tindakan sekejam itu. Cengiz menjelaskan tunangannya itu tidak cemas masuk ke konsulat terhadap 2 Oktober, sebab diperlakukan baik selagi kunjungan perdana terhadap 28 September.



Tidak ada komentar:
Write komentar